pesona wisata birta ria kassi jeneponto

JENEPONTO - Obyek wisata Birta Ria yang dikenal dengan sebutan kassi meruapan magnet wisata Kabupaten Jeneponto Untuk mendatangkan para wisawatan. baik wisatawan lokal maupun mancanegara, Pesona alam dan pantai yang mengundang decak kagum.

Obyek wisata Birta Ria Kassi menjanjikan pendapatan bagi kas pemerintah Kabupaten Jeneponto. Dengan pesona pantai dan nuansa alamnya yang menyajikan kesejukan, menjadikannya sebagai alternatif tamasya warga Turatea dan sekitarnya.

birta ria kassi jeneponto

Birta ria kassi jeneponto


Kawasan Birtaria Kassi yang letaknya di desa Tonro Kassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Dengan luas obyek wisata sekitar 4 hektar. Jarak tempuh dari kota Makassar, ibukota Propinsi Sulawesi Selatan menuju obyek kurang lebih 90 kilometer dengan lama perjalanan 1-2 Jam.

Letaknya begitu strategis, hanya 200 meter dari jalan poros propinsi. Dari kota Jeneponto, kita dapat menempuh jarak 20 kilometer atau satu jam perjalanan. Pada hari-hari libur, seperti halnya obyek wisata lain.

Birta Ria Kassi Ramai dikunjungi, terutama masyarakat dari daerah sekitarnya. Tarif masuk tergolong murah, pengunjung hanya dikenakan biaya 2000 rupiah per orang. Bila membawa kendaraan, cukup mengeluarkan kocek 10.000 rupiah untuk mobil, dan 5.000 rupiah untuk sepeda motor.

Kawasan yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang ini, nampaknya dirancang untuk dinikmati oleh semua kalangan. dan beberapa obyek wisata ainnya :
Wisata Pantai Pasir Putih Kassi, Air Panas di Kapita, Pasir Putih Taman Roya, Cagar Budaya Makam Raja-raja Binamu, Bungun Salapang di Toroang Batang, Pacuan Kuda di Binamu, Air Terjun Tompo Bulu, Hortikultura Mallasaro di Bonto Marannu, Industri Garam Tradisional Pacellanga, Panorama Alam Loka Jenetallasa.

1 komentar untuk "pesona wisata birta ria kassi jeneponto"

Posting Komentar

..::Terima Kasih Atas Kunjungannya::..
Silahkan tinggalkan komentar Anda segala bentuk kritik dan saran kami harapkan dari pembaca sekalian..!!!
Komentarlah dengan kata-kata yang sopan and NO SPAM..!!!
Thanks.